Mengapa Anda Sulit Berhenti Merokok Total?

blogger templates

Mengapa Anda Sulit Berhenti Merokok Total?


berhenti merokok total
Walapun sadar bahwa akan bahaya merokok, tapi banyak alasan bagi perokok untuk merokok. Para Perokok memiliki jutaan alasan saat diminta untuk tidak merokok lagi. Menurut para perokok, merokok bisa meningkatkan kreativitas, daya pikir serta menurunkan stres  dan menunjukkan bahwa dia jantan. Walau merokok pun badan masih sehat dan kuat. Tapi, itu hanyalah alasan mereka saja. Padahal tanda-tanda kondisi badan yang sudah menurun dan penyakit yang mulai terasa, misalnya badan lesu, batuk tak kunjung sembuh, dan kena penyakit berat lainnya seperti darah tinggi, diabetes hingga paru-paru.

Penyebab Sulitnya berhenti merokok

Kebiasaan dan Gaya hidup

Bertahun-tahun merokok, rokok sudah menjadi bagian hidup, menjadi kebiasaan harian dan sudah mendarah daging menemani kehidupan perokok. Sugesti mereka seperti sesudah makan, kalau tidak merokok seperti makan tanpa minum, merokok sambil buang hajat (wc) itu nikmat, kumpul teman-teman tanpa rokok itu hambar. Itu semua kebiasaan buruk dan sudah tertanam dalam pikiran / sugesti mereka.
Dan tanpa niat berhenti merokok total yang tulus, keinginan untuk berhenti merokok itu hanya menjadi impian semata, faktanya sebagian besar yang mulai berhenti merokok total hanya bertahan selama 3 hari – 1 Minggu, selanjutnya mereka akan tergoda lagi untuk merokok . jadi selama tidak ada niatan yang tulus, maka semua akan percuma. Mulialah tata niat berhenti merokok total sekarang, kawan.

Nikotin

berhenti merokok total
Candu nikotin akan merantai siapapun yang menghirupnya, sekali menghirup akan ada keiginan untuk menghirupnya lagi dan lagi. Dalam darah perokok terdapat
Ketika perokok mencoba untuk berhenti merokok total, kadar nikotin dalam tubuh akan berkurang. Akibat kekurangan nikotin bagi perokok akan terasa menyiksa , seperti mudah marah-marah, merasa ngantuk, tegang, cemas tidak bersemangat, sakit kepala, mual-mual, insomnia, mulut kering, terasa lemah dan bahkan frustasi.
Oleh sebab itu, banyak perokok tidak ‘lulus’ karena dampak yang di timbulkan akibat berhenti merokok total, dan menyerah karena tidak di barengi niat yang tulus untuk berhenti merokok total.

40 miliar gram nikotin.

Bagaimana Solusinya?

Berhenti dari candu rokok bagi perokok merupakan jurang yang terjal. Ada sebagian orang yang bisa langsung bias berhenti seketika (bagi perokok ringan kebanyakan). Tetapi sebagian besar perlu berhenti merokok total secara perlahan dan bertahap.  Sisanya, perokok yang merasa cepat menyerah dan putus asa, yang sudah mencoba berulang-ulang dengan berbagai cara tetapi selalu gagal di tengah jalan.
Sebenarnya satu kunci besar jika ingin berhenti merokok total: niat !!.

Pertanyaan yang muncul,

Seberapa besar niat anda untuk berhenti merokok total?
Seberapa yakin anda dengan keputusan itu?


Kuatkan niat, yakin pada diri anda bahwa lepas dari kebiasaan merokok adalah hal terbaik demi kesehatan dan orang-orang tercinta di sekeliling anda.
Sadari ketika keinginan untuk merokok muncul, bahwa nikotin yang membuat anda ingin merokok, bukan anda. Jangan turuti karena itu adalah musuh anda saat ini.
Bertahanlah pada niat semula untuk berhenti merokok total. Ingat bahwa selama proses waktu, ketika tubuh sudah mengeluarkan seluruh nikotin dan efek ketagihan akan hilang. Bertahanlah, jangan kalah dengan rokok / nikotin, ketagihan akan hilang sebentar lagi.

berhenti merokok total

Bagaimana Solusinya?

berhenti merokok totalBanyak orang tidak mau meninggalkan rokok karena ketakutan kehilangan "ketenangan" yang biasa didapat dari rokok.
Tanamkan pada pikiran anda bahwa rokok bukanlah teman, rokok adalah musuh besar anda, karena akan menyakiti pada kemudian hari.
Korbankan kenikmatan rokok alihkan dengan kegiatan yang lain.
Dengan kemauan dan niat yang kuat, tekad bulat, dan dengan strategi yang tepat, tidak ada yang mustahil, termasuk berhenti merokok.  Mulai Hari ini tata niat anda dengan kuat untuk berhenti merokok total.

0 Response to "Mengapa Anda Sulit Berhenti Merokok Total? "

Post a Comment